Minggu, 22 Oktober 2017 

Peringatan HUT RI ke-72 Tahun di BPK Perwakilan Provinsi NTB

18/08/2017 – 12:10

IMG_7021Mataram – Kamis, 17 Agustus 2017 adalah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun. Pegawai BPK Perwakilan Provinsi NTB melaksanakan Upacara Bendera di halaman kantor. Upacara dimulai pukul 07.30 WITA dengan Komandan Upacara oleh Rizky Fajar Firdaus. Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara menyematkan tanda penghargaan Satya Lancana Karya Satya 20 tahun kepada Muhamad Toha Arafat dan I Gusti Ayu Masningrat, serta Satya Lancana Karya Satya 10 tahun kepada Muhamat Anip.

Kepala Perwakilan, Wahyu Priyono, selaku Inspektur Upacara membacakan piIMG_6948dato Ketua BPK RI. Ketua BPK RI menyatakan dalam pidatonya tersebut bahwa prinsip kerja sama dan gotong royong sesuai slogan HUT RI ke-72 “Kerja Bersama, Bersama Kerja” sejalan dengan upaya BPK dalam membangun sinergi bersama untuk meningkatkan kualitas dan manfaat kelembagaan BPK. Hal tersebut penting untuk mempertahankan kepercayaan publik, terutama pada saat BPK sedang mendapatkan sorotan publik. Beliau juga mengajak seluruh jajaran di BPK untuk senantiasa bekerja bersama dan tetap memegang teguh integritas, independensi, dan profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan terhadap BPK.

IMG_7198Selesai upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan untuk memeriahkan HUT RI. Sehari sebelumnya, 16 Agustus 2017, BPK Perwakilan Provinsi NTB menggelar berbagai perlombaan, diantaranya lomba makan kerupuk, futsal, balap kelereng, memasukkan paku ke dalam botol, tenis meja, dan PES. Acara berikutnya adalah pelepasan pegawai yang mutasi, yaitu Novi Adriansyah dan Kepala Subbagian Umum, Maula Rusindrawan, dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Perwakilan, pemotongan tumpeng, dan makan bersama.

IMG_0802