Minggu, 22 Oktober 2017 

BPK NTB Goes to School: Bersama Membangun Bangsa

11/10/2017 – 10:56

Mataram – BPK Perwakilan Provinsi NTB kembali menggelar kegiatan public awareness, BPK Goes to School, untuk memperkenalkan BPK kepada kalangan pelajar. Tahun ini kegiatan BPK Goes to School diikuti oleh lima sekolah, yaitu SMAN 2 Mataram, SMAN 3 Mataram, SMAN 5 Mataram, SMKN 1 Mataram, dan SMKN 2 Mataram, dengan tema “Bersama Membangun Bangsa”. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2017 ini bertempat di Aula SMKN 2 Mataram. Sebelum acara dimulai, para siswa diberi kesempatan untuk berfoto dengan beragam properti yang telah disiapkan di photobooth.

Dihadiri oleh 140 orang peserta, kegiatan yang dipandu oleh duo MC, Taufiqurrohman dan Siti Noururrifqiyati Juna Putri ini berlangsung seru dan meriah. Acara dibuka dengan yel-yel BPK dan yel-yel dari masing-masing sekolah. Para peserta terlihat kompak dan semangat membawakan yel masing-masing. Berikutnya sambutan Wakil Kepala SMKN 2 Mataram selaku tuan rumah dan sambutan serta pemaparan materi oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB, Wahyu Priyono, dilanjutkan dengan tanya jawab yang dilakukan dalam dua sesi. Dalam pemaparan materi, Kepala Perwakilan menyampaikan beberapa hal diantaranya: peran, fungsi, dan kedudukan BPK serta profil BPK; visi, misi, dan nilai dasar BPK; jenis pemeriksaan yang dilakukan BPK serta siklus pemeriksaan; dan struktur organisasi BPK Perwakilan Provinsi NTB. 

Acara berikutnya adalah perkenalan, kesan dan pesan para alumni yang bekerja di BPK Perwakilan Provinsi NTB, antara lain Ni Putu Eka Sucipta alumni SMAN 5 Mataram, Adhitya Megananda alumni SMAN 2 Mataram, dan Zahra Hasanah alumni SMKN 1 Mataram. Untuk menyemarakkan acara, panitia mengajak para siswa bermain games, antara lain becat tetu (tepat cepat), tepuk bisik, dan baby shark chalenge. Di akhir acara diumumkan juara yel-yel terbaik dan foto terbaik di Instagram.