Selasa, 18 September 2018 

Public Awareness BPK NTB

20/11/2017 – 15:53

Mataram – BPK Perwakilan Provinsi NTB kembali mengadakan kegiatan public awareness pada hari Minggu lalu (19/11) di Car Free Day Kota Mataram di Jalan Udayana untuk kedua kalinya, setelah tahun lalu sukses menggelar kegiatan serupa. Tema yang diusung kali ini yakni “Bersama Membangun Bangsa”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan BPK kepada masyarakat agar masyarakat selaku stakeholder memperoleh pemahaman yang baik tentang BPK.

Kegiatan diawali dengan laporan Penanggung Jawab Kegiatan yang dibacakan oleh Kasubaud NTB II, Achmad Fauzi Amin, mewakili Kasubaud NTB I, M. Toha Arafat, selaku Penanggung Jawab kegiatan yang berhalangan hadir. Dilanjutkan dengan pembukaan dan pengarahan oleh Kepala Perwakilan, Wahyu Priyono. Ikut berpartisipasi pula pada kegiatan ini Kepala Sekretariat Perwakilan, Ida Bagus Ketut Wisnu, Kasubbag Humas dan TU Kalan, Shinta Lamria, Kasubbag SDM, Hidiyah Rupiyanti, Kasubbag Umum dan TI, Deny Wirahmana, Kasubbag Hukum, Jayusman, Pengendali Teknis dan Ketua Tim Senior, serta para pegawai lainnya, mulai dari pemeriksa, sekretariat, cleaning service dan satuan pengaman. 

Tidak jauh berbeda dengan konsep kegiatan tahun lalu, dibentuk 12 tim untuk menyebarkan 150 lembar kuesioner kepada masyarakat di sepanjang Jalan Udayana. Kuesinoner ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana masyarakat mengenal BPK. Anggota tim juga bertugas untuk mengedukasi dan memberikan informasi terkait BPK kepada masyarakat. Sementara, di depan kantor BPK disediakan booth untuk berbagai permainan yang dipandu oleh MC, Taufiqurrahman, Christianingrum, Lalu Romi, dan Nourrurifqiyati Juna Putri. Panitia menyiapkan tiga jenis permainan, yakni Teka Teki Silang (TTS), menyusun puzzle, dan menjawab pertanyaan seputar BPK. Masyarakat dapat berfoto di photobooth yang telah disediakan kemudian mengunggahnya di media sosial untuk mendapatkan hadiah. Panitia juga mengajak masyarakat berjoget bersama untuk memeriahkan suasana. Masyarakat memadati booth dari sejak acara dibuka pukul 07.00 WITA sampai Car Free Day berakhir pukul 09.00 WITA.