Sabtu, 18 Agustus 2018 

BPK Goes to Campus

15/12/2017 – 08:06

Mataram – BPK Goes to Campus yang diselenggarakan pada hari Kamis, 14 Desember 2017 di Universitas Hamzanwadi merupakan kegiatan public awareness BPK Perwakilan Provinsi NTB ketiga di tahun 2017 setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan BPK NTB goes to school dan BPK Public Awareness at Car Free Day beberapa waktu lalu. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 200 orang mahasiswa dan dosen pendamping ini bertujuan untuk mengenalkan BPK kepada para mahasiswa. Tema yang diusung masih sama dengan dua kegiatan public awareness sebelumnya, yakni “Bersama Membangun Bangsa”. Sebelum acara dimulai, para mahasiswa diberi kesempatan untuk mengisi kuesioner tentang seberapa jauh mahasiswa memahami BPK dan juga berfoto di photobooth yang telah disiapkan untuk kemudian mengunggahnya di media sosial facebook dengan hashtag #BPKGTC2017 dan berpeluang menjadi foto terbaik.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Rektor Universitas Hamzanwadi, DR. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. Sebelum masuk ke acara selanjutnya, agar suasana lebih cair, seluruh hadirin diajak untuk memperagakan yel-yel BPK dan senam otak terlebih dahulu. Selanjutnya adalah pemaparan materi tentang BPK, termasuk tugas pokok dan fungsi, output dan outcome, serta eksistensi BPK di dunia internasional oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB, Wahyu Priyono, S.E., M.M., Ak., C.A. yang dilanjutkan dengan empat sesi tanya jawab dimoderatori oleh Zainul Yasni, M.Sc. Para mahasiswa sangat antusias untuk mengajukan pertanyaan.

Usai sesi tanya jawab, acara yang dipandu oleh MC Taufiqurrohman dan Christianingrum Ari, dilanjutkan dengan lomba pidato bertema “Bersama Membangun Bangsa” dengan peserta dua orang perwakilan dari mahasiswa. Di akhir acara diumumkan juara lomba pidato dan foto terbaik.