Senin, 17 Desember 2018 

Pimpinan BPK, Prof. DR. H. Rizal Djalil Kunjungi Kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB Pasca Gempa Lombok

27/08/2018 – 16:02

Pada hari Senin, 27 Agustus 2018, di sela-sela kunjungan kerja di daerah Lombok Barat-NTB, Anggota IV BPK RI, Prof. DR. H. Rizal Djalil berkunjung ke kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB, untuk menjumpai para pegawai di lingkungan pelaksana BPK Perwakilan Provinsi NTB dan melihat-lihat kondisi gedung/bangunan kantor, termasuk tenda -tenda darurat yang dipancang sebagai ruang kerja sementara. Didampingi oleh Kepala Perwakilan, Wahyu Priyono dan beberapa pejabat struktural lainnya, dalam sambutannya, Bapak Rizal Djalil menyampaikan beberapa pesan, diantaranya adalah, bahwa pasca gempa bumi di Lombok, akan dimintakan tindak lanjut dari Kementerian PUPR, dalam hal ini Direktorat Pengawasan Bangunan, berupa pemeriksaan/audit teknis terkait kelaikan bangunan kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB, dimana hasilnya berupa rekomendasi apakah gedung kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB masih bisa dipergunakan/tidak, ataukah memerlukan renovasi.
Berikutnya, Bapak Rizal Djalil meminta Kepala Perwakilan agar mengikuti perkembangan terkait regulasi izin fakultatif yang sudah ada kepada para pegawai dan juga perkembangan gempa melalui Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta agar pemeriksaan di wilayah terkena gempa bisa dialihkan ke wilayah lain.
Hal penutup yang disampaikan oleh Beliau adalah berupa pesan kepada para pegawai agar tetap waspada dan menjaga kesehatannya.