Senin, 17 Desember 2018 

BPK NTB Goes to School: Yo, Ayo, Mengukir Prestasi!

12/09/2018 – 17:10

Mataram – Rabu, 12 September 2018, BPK Perwakilan Provinsi NTB kembali melaksanakan kegiatan BPK NTB Goes to School yang merupakan salah satu kegiatan public awareness yang rutin diadakan setiap tahun sejak tahun 2016. Tahun ini kegiatan tersebut mengambil tempat di Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Aula SMKN 1 Praya dengan tema “Yo, Ayo, Mengukir Prestasi!” dan diikuti oleh tujuh sekolah, yakni SMAN 1 Praya, SMAN 2 Praya, SMAN 4 Praya, MAN 1 Lombok Tengah, SMKN 1 Praya, SMKN 1 Praya Tengah, dan SMKN 2 Praya Tengah.

Dihadiri oleh 167 peserta baik siswa maupun guru, kegiatan yang dipandu oleh Christianingrum dan Handriyani ini berlangsung seru dan meriah. Acara dibuka dengan yel-yel dari masing-masing sekolah. Para peserta terlihat kompak dan semangat membawakan yel-yel. Berikutnya, sambutan dari Kepala SMKN 1 Praya, Kasman, selaku tuan rumah dan sambutan serta pemaparan materi oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTB, Wahyu Priyono yang dilanjutkan dengan tanya jawab. Dalam pemaparan materi, Kepala Perwakilan menyampaikan beberapa hal diantaranya: peran, fungsi, dan kedudukan BPK serta profil BPK; visi, misi, dan nilai dasar BPK; jenis pemeriksaan yang dilakukan serta siklus pemeriksaan BPK; struktur organisasi BPK Perwakilan Provinsi NTB; serta inovasi yang sedang dirancang oleh BPK Perwakilan Provinsi NTB, yakni Optimalisasi PDTT BPK Perwakilan Provinsi NTB atas Pengelolaan Dana Desa melalui Kemitraan dengan Inspektorat Kabupaten se-NTB. 

Selanjutnya, untuk menyemarakkan acara dan mempererat kekompakan, panitia mengajak para siswa mengikuti permainan, antara lain becat tetu (tepat cepat), dan balloon race. Di akhir acara diumumkan sekolah dengan yel-yel terbaik dan foto terpilih yang sudah di-upload ke media sosial, serta apresiasi kepada tim dari sekolah yang datang paling awal, yakni SMKN 1 Praya Tengah.