Kamis, 21 Maret 2019 

HUT ke-72 BPK RI: Energi, Sinergi, Prestasi

21/01/2019 – 16:32

Mataram – 1 Januari 2019, Badan Pemeriksa Keuagan Republik Indonesia (BPK RI) berusia 72 tahun. Kekuatan melalui semangat kekeluargaan menjadi tema dalam peringatan HUT BPK ke-72, yaitu “Energi, Sinergi, Prestasi”. Semangat persaudaraan dan kekeluargaan antar insan BPK merupakan energi yang besar dan harus semakin dikuatkan dengan sinergi setiap unit kerja agar BPK semakin berprestasi dalam mewujudkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.

Merayakan hari jadi BPK RI ke-72, BPK Perwakilan Provinsi NTB menggelar serangkaian kegiatan untuk memeriahkannya. Diawali dengan kegiatan Capacity Building yang dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2018 di Senggigi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat kebersamaan dan kerja sama yang dituangkan dalam bentuk permainan tim. Dilanjutkan dengan pekan olahraga dan seni (Porseni) pada tanggal 7-11 Januari 2019 dimana berbagai perlombaan digelar, diantaranya lomba tenis meja, futsal, badminton, bermacam fungames, BPK NTB Idol, dll. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bukan untuk menentukan siapa yang menang dan yang kalah, tetapi untuk membangun sportivitas dan kebersamaan, sebagai media untuk lebih mengoptimalkan energi untuk bersinergi membangun BPK yang lebih berprestasi.

Acara puncak perayaan HUT BPK RI ke-72 adalah Senin, 21 Januari 2019, yaitu pelaksanaan Upacara Bendera. Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara yakni Kepala Perwakilan, Hery Purwanto, membacakan pidato Ketua BPK RI. Ketua BPK berpesan untuk memegang teguh nilai dasar independensi, integritas dan profesionalisme dengan menjaga semangat kekeluargaan sehingga dapat menjaga kepercayaan rakyat kepada BPK.

Seusai Upacara Bendera, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan dan pengumuman serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. Juara umum perlombaan HUT BPK tahun ini kembali diraih oleh tim Sekretariat.